Program studi Akuntansi Universitas Bina Darma telah berdiri sejak tahun 1995 dan saat ini berakreditasi B, berarti kami telah berpengalaman selama 20 tahun lebih dalam mendidik dan telah membuahkan sarjana-sarjana yang sebagian besar telah berkiprah di dunia kerja maupun dalam dunia usaha.

Lulusan-lulusan dari program studi Akuntansi Universitas BinaDarma ingin mewujudkan orang-orang yang kompeten dan professional secara analitis serta operasional, tetapi juga memiliki etos kerja yang tinggi.

Program studi Akuntansi Bina Darma juga senantiasa berusaha mengikuti perkembangan zaman dengan memberikan kurikulum yang dapat merespon keinginan pasar dan pelaku bisnis..

Dengan semakin berkembangya teknologi informasi kami menyadari bahwa Akuntansi tidak bisa dipisahkan begitu saja dengan teknolgi saat ini. Untuk itu Program Studi Akuntansi Universitas Bina Darma mengintegrasikan matakuliah berbasis teknologi informasi seperti Komputer Akuntansi, Sistem Akuntansi, dan Sistem Informasi Akuntansi.

Program Studi Akuntasi Bina Darma juga akan mengadakan berbagai seminar untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa akan perkembangan Akuntansi. Kami juga akan menghadirkan berbagai pembicaratamu dari Perbankan, Industri, dan Kantor Akuntan Publik untuk memberikan nuansa praktis bagi mahasiswa.

Pola pembelajaran di Program Studi Akuntansi Bina Darma adalah dengan menerapkan pola pembelajaran partisipatif dan keterbukaan. Para mahasiswa didorong untuk aktif berpartisipasi di kelas, berani mengungkapkan pendapat melalui berbagai aktifitas diskusi maupun presentasi. Mereka juga dididik agar lebih madiri dimulai sejak mereka duduk sebagai mahasiswa.Hubungan antara Dosen dan mahasiswa akan dilandasi dengan asas keterbukaan dan kerjasama dengan tidak melewati batas-batasdari koridor yang telah ditentukan. Para mahasiswa diijinkan untuk bertanya masalah nilai, melakukan feedback terhadap dosen, dan melakukan konsultasi dengan segenap Dosen Akuntansi Universitas Bina Darma mengenai masalah akademik.

Pada semester VI para mahasiswa akan melakukan Magang Kerja. Magang kerja ini diwajibkan untuk semua mahasiswa yang bertujuan untuk mendapatkan pengalaman kerja langsung ketika masih di bangku kuliah. Dengan demikian diharapkan mereka memperoleh pengetahuan practical yang lebih dan juga dapat mempersiapkan diri secara lebih baik lagi sebelum mereka benar-benar terjun ke dunia kerja.

Program Studi Akuntansi Universitas Binadarma tidak hanya ingin menelurkan sarjana-sarjana yang berkualitas tetapi juga ingin menghasilkan para sarjana yang berkarakter dan beriman.

Dengan kepercayaan para pendidik dan orang tua, Program Studi Akuntansi Bina Darma akan terus melangkah maju menjadi sumber pengetahuan dan penempaan karakter yang siap melepas lulusan-lulusan Akuntansi yang siap menghadapi berbagai tantangan dan gelombang yang dihadapi dalam dunia kerja maupun dunia usaha.

Kaprodi Program Studi Akuntansi

Ade Kemala Jaya SE.,M.Acc.,Ak.,CA